Apa yang memiliki enam sisi dan pemukulan? Jawabannya adalah cajon, mungkin alat perkusi yang paling disukai di dalam studio dan di jalan. Waktu yang sangat lama di masa lalu, kemungkinan besar tepat setelah inovasi perapian dan roda, tiba di sini.
Bagaimanapun, karena dimulainya waktu kami ingin memegang, membeli, dan mengatur barang-barang kami. Dan saya yakin bahwa sejak masa-masa awal ini, orang-orang yang cenderung berirama telah membalik mereka dan menggedor mereka. Saya tahu saya lakukan sebagai seorang anak, dan kotak sampel Amway ayah saya tidak bertahan lama setelah saya menemukan betapa menyenangkannya terdengar dengan sepasang stik drum.
Ungkapan cajon sebenarnya Spanyol untuk bidang (laci, peti, bahkan peti mati), dan cajon sebagai drum muncul di banyak budaya, di sejumlah benua, dan dari generasi ke generasi. Tradisi abadi yang telah mempengaruhi peningkatan musik dan instrumen kami biasanya dapat ditelusuri lagi ke koloni Spanyol di Amerika, bersama dengan Peru, Kuba, dan negara-negara Karibia yang berbeda.
Lahir Kebutuhan
Dalam abad ke-18, drum di seluruh daerah telah dilarang karena mereka mengancam ini dalam energi. Dengan cepat, kota-kota pelabuhan Peru yang setara dengan Lima memperhatikan banyaknya peti, laci, dan sisi lemari pakaian yang digunakan sebagai alat oleh para budak. Meskipun pengirimannya mungkin bertahun-tahun lebih awal dari itu, salah satu dari banyak gambar pertama cajon yang menyertai musik yang sangat disukai di Peru adalah dalam gambar oleh seniman Peru hubungan Ignacio Merino dari tahun 1841.
Cajon Peru dalam jenis purist adalah instrumen enam sisi, dengan celah suara lebih rendah ke panel lagi. Panel pintu masuk, atau tapa, terdiri dari kayu kurus untuk resonansi, meninggalkan 5 sisi yang berlawanan untuk memasok konstruksi. Suara kering, nada dasar adalah bass, dan fungsi utamanya adalah sebagai instrumen pengiring. Secara historis tidak memiliki atau menginginkan lonceng dan peluit, dengungan dan jerat yang telah ditambahkan ke dalamnya dari waktu ke waktu.
Peru juga dapat menjadi rumah bagi salah satu perangkat paling keren di planet ini, cajita (ladang kecil), yang dikembangkan dari wadah di gedung-gedung gereja yang digunakan untuk mengumpulkan dan menjual uang tunai. Itu dilakukan dengan satu tangan membuka dan menutup tutup berengsel sedangkan tangan yang berlawanan memukul sisi lapangan dengan tongkat. Segera, Peru tetap menjadi inovator serius dan pengekspor cajon, yang telah berubah menjadi populer di seluruh dunia sebagian berkat salah satu dari semua putra asli, perkusi bagus Alex Acuña.
Perkusi bagus Alex Acuña
Kuba adalah satu negara lain di mana cajon mengalami peningkatan paralel. Cajons ada di mana-mana di pulau itu, dan tetapi belum mencapai reputasi sepupu Peru di seluruh dunia. Pada kunjungan ke Kuba, saya meminta ahli musik Dr. Olavo Alen Rodriguez bagaimana perkembangan drum di Kuba dari waktu ke waktu. Dia mendefinisikan bahwa staf dermaga Afro-Kuba di kota-kota pelabuhan seperti Havana dan Matanza telah menggunakan kembali cod usang (bacalao) dan peti lilin yang berasal dari Spanyol, membaliknya dan menggunakannya sebagai drum.
Pada akhir hari, ia mendefinisikan, pekerja pelabuhan akan mundur ke halaman atau menyendiri dari perumahan umum mereka, tempat yang dikembangkan oleh peti bersama dengan lagu dan menari menjadi tiga jenis rumba yang berbeda: columbia, guaguanco, dan yambu. Seiring waktu, peti berkembang dalam jari-jari setiap pengrajin asli yang pada akhirnya muncul sebagai model cajon khas Kuba, sebagian besar pilihan piramidal lima sisi, dan dalam berbagai ukuran dan suara.
Dalam menelusuri akar cajon di rumba, cendekiawan David Penalosa mengatakan, “segi lemari berfungsi dalam fungsi tumba atau salidor masa kini, sedangkan laci terbalik berfungsi karena quinto.” Seperti yang terjadi di negara-negara Karibia dan Amerika Selatan yang berbeda, Presiden Kuba Gerardo Machado pada tahun 1925 melarang “liuk tubuh” dan “gendang alam Afrika” di depan umum.
Drum segera setelah sekali lagi diperlukan untuk pergi ke bawah tanah, dan itu ada di sini, di belakang partisi solares, tempat cajon tidak hanya menemukan suaranya, namun sangat mungkin dicampur dengan dengan secara teratur perabot rumah di agar tidak terdeteksi oleh pihak berwenang.
Cajon Kuba biasanya dipegang di pangkuan; bernada berlebihan (quinto), sedang (salidor atau dos tres), atau rendah (tumba), dengan bajo duduk yang menyerupai sepupunya Peru. Selain itu, nada dan melodi dalam rumba jauh lebih penting daripada hanya pemberitahuan bass. Setiap drummer melakukan drum yang memiliki fungsi tertentu dalam suara umum. Peran dan nada yang berbeda inilah yang memungkinkan mereka untuk bercampur, facet demi facet, dengan congas ketika mengambil bagian dalam rumba.
Satu sama lain secara teratur drum lapangan yang akan Anda temukan di Kuba adalah oblong cata (gua-gua, cajita china), persilangan antara drum lapangan dan balok kayu besar yang dilakukan dengan tongkat dan disinkronkan dengan clave. Meskipun ini tampaknya telah terjadi secara independen dari kebiasaan Peru, itu berasal dari keinginan yang sama untuk menggunakan apa yang diperoleh sementara secara bersamaan mengadaptasi drum lapangan sebagai perangkat lunak untuk menumbangkan larangan budak yang dengan bangga memiliki atau mengambil bagian dalam drum.
Komersial
Kami memiliki kecenderungan untuk berbicara tentang cajon Kuba, Peru, dan flamenco seperti jika mereka berkembang di tempat yang sama, pada waktu yang sama. Namun flamenco cajon adalah cara perbaikan yang lebih baru. Cerita berlanjut bahwa gitaris flamenco Spanyol Paco de Lucia dan perkusi Brasil Rubem Dantas menemukan cajon sedangkan dalam tur di Peru pada tahun 1970-an. Penggubah lagu dan cajon memahami Caitro Soto memberi mereka cajon untuk dibawa lagi ke Spanyol – dan sisanya adalah sejarah masa lalu. Chordeasy.
Di sana, ia dengan cepat berasimilasi ke dalam flamenco dan disesuaikan dengan kepekaan musik Spanyol dengan penambahan senar gitar, lonceng, dan berbagai mainan kerincingan yang dipasang di bagian dalam untuk menawarkan instrumen kedalaman ekstra. Sebelum tahun 1970-an, alat perkusi di flamenco sebagian besar hanya jari tangan dan kaki.
Jadi, begitu kita berunding dengan flamenco cajon di dalam perdagangan, itu adalah satu dengan senar gitar, dan sudut yang tidak dikencangkan yang memungkinkannya menjadi kit-dalam-kotak. Ini adalah drum bass, snare, dan multi fungsi kursi. Kebanyakan flamenco cajon memiliki sekrup yang disengaja di setiap sudut yang lebih tinggi yang dapat dirancang untuk dilonggarkan atau dikencangkan peserta, banyak dalam metode yang identik {bahwa suatu paket drummer akan mengubah kabel snare untuk memiliki spektrum suara yang lengkap, dari yang jernih dan kering untuk benar-benar kotor. Jika Anda belum melonggarkan sekrup tertinggi di cajon Anda, cobalah!
Hubungan Afrika
Spanyol, Kuba, dan Peru hanyalah di antara para leluhur hingga cajon saat ini. Dalam meneliti teks ini, saya tiba di sini di seluruh Lakota sq. Drum; drum bersejarah bahasa Mesir dan Cina; ladang rumba Jamaika (marimbula), yang merupakan semacam kalimba besar; selain gaya lengkap drum persegi dari Afrika Tengah dan Barat. Meskipun saya ragu {bahwa} drum dari Dinasti Ming dijelaskan hingga cajon terbaru, kita harus bertanya pada diri sendiri apakah mungkin ada koneksi Afrika. Keputusan koneksi Afrika ke cajon dan drum lapangan berbeda adalah pasti, namun mungkin tidak dengan cara yang Anda antisipasi.
Sebagian besar artikel tentang topik ini tidak banyak dan hanya mengatakan bahwa budak Afrika memperkenalkannya ke Dunia Baru. Namun apa implikasinya? Apakah mereka membawa drum bersama mereka? Apakah mereka ingat drum lagi rumah, yang mereka buat di koloni sebagai budak? Apakah mereka tidak memiliki drum yang menyerupai rumah ini lagi, sehingga krat dan laci cod improvisasi untuk membuat satu hal baru?
Evolusi secara positif dimulai di Afrika, melakukan perjalanan ke Amerika, dan kembali ke Afrika dalam jenis yang sama sekali berbeda. Ini perbedaan antara kayu dan kayu. Drum di Afrika biasanya diukir dari batang kayu dengan pahat; sedangkan tukang kayu yang menggunakan gergaji membuat cajon menggunakan kayu, pesawat tangan, lem, dan klem. Bahkan sekarang, tempat Anda menemukan drum persegi di negara-negara Afrika setara dengan Senegal, Guinea, Nigeria, dan Ghana, misalnya, mereka biasanya dibuat di fasilitas kota oleh tukang kayu daripada di dalam daerah pedesaan oleh pemahat – dua sepenuhnya sepenuhnya profesi yang berbeda.